Dansat Brimob Polda Jabar Resmikan Sumur Artesis Mako Batalyon B Pelopor

Lembang, Jurnalpolisijabar.com. – Untuk mengantisipasi kekeringan dibeberapa daerah wilayah Batalyon B Pelopor serta membantu permasalahan kelangkaan air, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., melalui Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail, A.Md., beserta jajaran melaksanakan pembuatan sumur artesis di samping Rusunawa Polri Mako Brimob Batalyon B Pelopor.

Hal tersebut juga salah satu bentuk Bakti Brimob Jabar dan kepedulian Polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar serta mengantisipasi terjadinya krisis air pada musim kemarau mendatang di tengah pandemi Covid-19.

Sumur ini merupakan sumbangsih dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Provinsi Jawa Barat yang diprakarsai oleh Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Maman Ismail, A.Md., guna membantu penghuni rusunawa Mako Brimob Batalyon B Pelopor yang rawan akan kekeringan.

Pembangunan sumur artesis sendiri dibagi dalam 2 tahap, yakni tahap pengeboran dengan kedalaman sumur 123 meter kapasitas pompa 6,32 liter/detik dilakukan pada bulan Juni sampai dengan Agustus 2020. Tahap kedua pembangunan dan pemasangan pompa air pada bulan Agustus sampai dengan Desember 2020.

Acaran peresmian penggunaan sumur artesis diresmikan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dan dihadiri oleh Wadansat Akbp Agung Danargito, para Danyon Pelopor, Danden Gegana, serta Pejabat Utama Satbrimob Polda Jabar dan diikuti oleh seluruh personel Batalyon B Pelopor.

Dalam sambutannya Kombes Pol. yuri Karsono berpesan agar anggota Batalyon B Pelopor beserta para penghuni rusunawa turut merawat, menjaga dan memelihara sumur bor artesis tersebut, dengan demikian dapat bermanfaat dalam waktu yang lama. “Dengan adanya air artesis tersebut bisa meringankan beban untuk kebutuhan air bersih. Sebab jika musim kemarau tiba hampir setiap tahun warga Rusunawa disini kesulitan air bersih”, tutur Yuri Karsono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *